Minggu, Oktober 09, 2011

Model Rambut Jepang


Rambut lurus simetris dan panjang sempat menjadi ikon cewek cantik dan modis. Hampir semua cewek ingin memiliki model rambut seperti ini. Apalagi iklan-iklan sampo di televisi maupun di majalah biasanya menampilkan cewek cantik berambut panjang, lurus, dan hitam berkilau. Namun kini potongan rambut asimetris dan warna-warnimodel rambut Jepang justru sedang digemari. Buktinya jika beberapa waktu lalu hanya ada segelintir salon yang mengkhususkan diri dalam potongan rambut Jepang, sekarang sudah mulai meluas ke hampir semua salon. 
Mengenai model dan potongannya sendiri sebenarnya tidak mempunyai patokan yang pasti. Tetapi untuk memenuhi kualifikasi sebagai model rambut Jepang, setidaknya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya:
@ Potongan rambut asimetris, yaitu potongan yang tidak rata. Misalnya bagian depan panjang, bagian belakang-nya pendek. Atau panjang rambut di sisi kiri dan kanannya berbeda.
Potongan poni boleh simetris maupun asimetris.
@ Bagian bawah rambut tipis. Potongan rambut semakin menipis ke bawah. Bahkan cenderung cepak di bagian bawahnya.
@ Ujung rambut lancip. Dengan teknik razor (menggunakan pisau cukur) akan menghasilkan guntingan yang lancip dan tipis.
@ Spike di bagian atas rambut. Bagian atas rambut biasanya lebih pendek cenderung berdiri kaku.
@ Ikal di bagian bawah rambut. Tetapi ikalnya lebih besar-besar.

Salah satu keunggulan dari model rambut ini adalah kita tidak perlu repot men-setting- nya. Bahkan tanpa menyisir, rambut pun bisa terlihat keren kok.
Kini, tak hanya model rambut jepang cewek yang sedang trend, namun model rambut jepang ala cowok tidak kalah tenarnya. sebut saja aktor Jepang, Haruma Miura atau Gumiho yang menjadi patokan trendseter model rambut jepang di Indonesia.

Bukan cuma modelnya yang semakin berani. Warna rambut pun semakin ekstrem. Hijau, ungu, merah, biru, golden blonde, abu-abu, silver, pink, sampai warna ash. Proses bleaching harus dilakukan untuk mendapatkan hasil warna mencolok seperti ini. Teknik pewarnaannya pun semakin bervariasi. Bukan sekadar highlight di bagian atas rambut, tetapi bisa lebih berani, bahkan enggak tanggung-tanggung mewarnai seluruh rambut dengan warna ekstrem!
Melihat model dan warnanya yang memang berani, menyebabkan kita harus berpikir berkali-kali untuk mengikuti model rambut ini. Resiko rambut menjadi rusak akibat bleaching dan pewarnanya misalnya, tetap menjadi salah satu pertimbangan.  

Berikut beberapa sampel model rambut jepang sebagai pertimbangan anda!
Jadi sebelum memutuskan untuk mengganti model rambut kita jadi J-Style (model rambut Jepang), sebaiknya konsultasikan dulu dengan hair dresser atau teman terpercaya.

Sumber gambar : google.com
Sumber artikel : computer-style.blogspot.com

2 komentar:

  1. aku lagi nyari model potongan rambut J-style yg panjang nih. kayaknya yg itu bagus juga deh.

    kunjungi balik ya kalo sempat :)

    BalasHapus